Jumat, 17 Maret 2017

Kecewa Melani Catering

Seperti sudah diceritakan dalam pos awal, sebelumnya kita sudah deal saat di pameran dengan melani catering dengan niat book di Gedung Pelni. Waktu deal di pameran itu, memang kita tidak bayar dp besar hanya bayar tanda jadi saja sebesar Rp. 1.000.000,-. Setelah survey venue, ternyata kita tidak sreg dengan tempatnya dan tempat rekanan Melani lainnya pun tidak ada yang sreg di hati, maka kita putuskan untuk batal deal di Melani.

Berhubung cari uang itu susah dan bukan jatuh begitu saja dari langit, sayang donk kalau tanda jadi kita Rp. 1juta itu melayang. Kita juga tau, tidak mungkin bisa kita minta balik uangnya, untuk itu kita berusaha mencari pengganti yang mau take over dp kita di Melani. Akhirnya setelah dipasarkan pun, dapatlah calon yang sepertinya berminat.

Setelah itu, kita langsung kontak marketing Melani untuk tanya mengenai take over dp ini, tapi ternyata di Melani DP yang sudah masuk itu tidak dapat dioper ke orang lain...padahal sy banyak sekali membaca orang-orang yang suka oper dp di catering lain. Kita dari bicara baik-baik, sampai bicara yang agak keras, tetap saja si marketing keukeuh bahwa dp kita hangus. Tidak ada solusi sama sekali. Kita harus tetap lanjutkan deal disana kalau tidak mau hangus. Secara tempatnya kita tidak sreg, masa kita lanjutkan ?

Pemikiran kita, toh tidak merugikan pihak Melani donk, meskipun kita batal tapi kita carikan penggantinya, jadi bagi Melani tetap ada pemasukan. Tapi ternyata tetap tidak boleh. Sekali kita masukan nama, hanya orang yang namanya tertera saja yang bisa pakai, menurut marketingnya begitu.

Ahirnya sy pikir, ya sudah uang dp tersebut dialihkan saja jadi nasi box, kan bisa untuk konsumsi pemberkatan. Kontak lagi marketingnya, tanya mengenai hal ini. Ternyata tetap TIDAK BISA.
Kali ini ngga jelas alasannya kenapa, pokoknya tidak bisa.

Kecewa dengan Melani Catering, masa benar2 tidak bisa bantu dan tidak ada solusi selain hangus. Padahal untuk jadi nasi box kan tetap dipakai kita bukan untuk orang lain. Ini jadi pelajaran, jangan tergiur bonus atau apapun itu, sebelum survey langsung. Jangan percaya juga sama foto, sebelum dilihat dengan mata - kepala sendiri, karena liat foto & langsung, feelingnya berbeda.

Bayarlah DP setelah benar-benar sreg dan setelah melalui survey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar