Jumat, 24 Februari 2017

Bridal Hunt

Setelah selesai urusan venue, tentu yang berikutnya adalah pencarian mengenai bridal, secara bridal ini merupakan salah satu vendor besar yang akan menunjang kesuksesan wedding day nanti. Kan ngga lucu kalau nanti saat hari H, pengantinnya terpaksa hanya pakai sarung dan tidak ber-make up karena ngga ketemu bridal yang pas. #amitamit #ketokmejatigakali

Pencarian bridal ini cukup menguras emosi yang membuat hayati lelah. Hingga saat ini, sy belum men-survey satu bridal pun dengan mendatangi bridal tersebut. Sy hanya melihat-lihat dari pameran dan juga browsing ataupun telepon bridal yang bersangkutan. Begitu saja, sy sudah merasa lelah, apalagi kalau satu satu bridal di datangi ya. Dulu kalau teman cerita persiapan nikah itu melelahkan, sy hanya senyum aja, karena menurut sy seharusnya ini menyenangkan bukan melelahkan. Tapi ternyata, lelah ya saudara-saudari...kalau budget tidak terbatas mungkin tidak akan lelah, karena tinggal tunjuk aja.

Sebenarnya secara teori, sy pun tau untuk urusan bridal dan perintilan wedding itu memang pasti cewe yang ribet sedangkan cowo akan santai aja dengan dalih aku ga ngerti urusan begituan. Jadi dari awal pun, sy sudah persiapan kalau untuk urusan bridal dan perintilan harus repot sendiri aja. Memang kalau persiapan mau less-drama harus begini, karena bukan si cowo ga perduli tapi memang dari sananya seperti itu kali ya. Tapi bagaimanapun juga, saat-saat begini, tetap aja pasti ada terlintas koq gw repot sendiri sih, memang gw mau married sendiri? Apalagi kalau si bride-to-be itu type2 drama queen (mirip yang nulis). Saran dari sy untuk para pria yang mungkin baca tulisan ini, cobalah tolong at least tunjukan antusias saat si bride-to-be menceritakan macam2 bridal atau perintilan wedding lainnya, meskipun mungkin kalian ngga ngerti apa yang lagi di bicarakan. Lalu menunjukan antusias hanya dengan nemenin ke pameran atau nemenin ke bridal, itu bukan antusias lho. Karena itu untuk kepentingan bersama bukan hanya untuk kepentingan si perempuan.

Sebenarnya mudah aja sih, groom-to-be cukup memberi dukungan aja, ga perlu ikut berpusing-pusing ria dalam pemilihan bridal. Cukup memberi ketenangan dan ketetapan hati dalam memilih. Caranya, sering-seringlah bilang kalau ga usah khawatir, semua pasti akan baik-baik aja dan semua sudah yang terbaik. Bagimanapun juga tidak mungkin ada yang namanya perfect wedding, tapi saat wedding day itu, sudah pastilah si bride itu akan tampak sempurna dari sisi manapun. Harusnya mudah kan hanya seperti itu, daripada bilang yang namanya bridal itu cocok2an, berarti ada kemungkinan bridal yang kita pilih tidak cocok dengan kita donk. Bukan menenangkan malah membuat semakin galau.

Untuk membuat persiapan ini less-drama, harus kompromi dari kedua belah pihak. BTB mungkin lebih sensi tapi GTB harus lebih pengertian (sok banget ya, padahal masih belum lulus juga). Tapi tulisan ini dibuat untuk diri sendiri juga sih. Ahh curcolnya jadi kepanjangan deh...

Back to topic, jadi dari dua kali pameran yang sudah dikunjungi dan mencari inspirasi di jagat internet, beberapa bridal yang sekiranya memungkinkan untuk digunakan sudah disaring jadi :

1. Yohannes Bridal
Marketing di pameran cukup ramah, saat tanya tanya soal upgrade, malah dia yang menyarankan untuk lihat dulu saja jangan buru-buru mau upgrade, kan sayang, siapa tahu tanpa upgrade pun sudah cocok dengan gaunnya. Harga paket yang ditawarkan Rp. 27.800.000,- sudah termasuk voucher jas, kue dan undangan yang tentu nilainya tidak cukup dan harus kita upgrade sendiri ke vendor bersangkutan. Hasil browsing sih, suka dengan make-upnya tapi katanya baju pasti harus upgrade karena baju yang dapat dari paket, standart sekali.

2.  White Bridal
Bridal ini reviewnya masih susah sekali untuk di cari. Owner bridal ini sama dengan owner De Caption dan juga merupakan salah satu Direktur di Yohannes Bridal. Harga yang ditawarkan Rp. 2.500.000,- per item, minimum ambil 4 item wajib. Cuma dengan harga gaun Rp. 2.500.000,- pasti harus upgrade lagi. Untuk make-up gayanya mirip dengan Yohannes dan sebenarnya sy suka.

3. Ayris Bridal
Bridal di Pasar Baru, ngga pernah ikut pameran. Tau bridal ini karena dulu teman pakai bridal ini dan seingat sy, harganya bersahabat. Tapi sekarang ternyata harganya naik cukup jauh, paket yang ditawarkan Rp. 32.899.000,-  Perlu diakui memang, baju disini bagus-bagus. make-up pun kalau dengan ownernya bagus. Cuma sayang sekali harganya kurang bagus dan marketingnya kurang berkesan, terkesan sombong. Seharusnya wajar donk kalau calon customer menanyakan apa bisa di nego dan dapat bonus, tapi marketingnya menjawab harga disana sudah net, kalau mau harga sesuai paket yang tertera, kalau ngga berarti bukan jodoh (?????)

4. Planet Bridal
Ketemu bridal ini di pameran dan ramah sekali, sangat berkesan untuk sy. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat Rp. 22.900.000,-.  Belum ketemu review tentang bridal ini juga, cuma kalau lihat hasil fotonya saat dibawa ke pameran yahh cukup lumayan dan make up pun cukuplah

Sebenarnya selain bridal-bridal diatas pun masih ada bridal lainnya seperti Kaneta Bride, Gorgeous Bridal, Louis Bridal, Ming Bridal. Tapi sepertinya sy lagi malas ketik, kalau ada yang mau PL boleh, nanti sy share lagi.

Happy preparation




11 komentar:

  1. Aku deal di ayris dan merasa tertipuuu oleh trik trik marketingnya. Bagus deh km gak deal di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, mau tanya donk kamu kenapa merasa tertipu di ayris. Aku liat gaunnya bagus, rencana mau datang ksana. memang kenapa asy? need info. thanks before

      Hapus
    2. Boleh tau kenapa saya baru saja deal di sana😥

      Hapus
    3. Saya baru aja dp di ayris boleh tau kejelekannya apa?

      Hapus
  2. Sis boleh minta pricelist planet bridal ya.boleh di email sis?

    BalasHapus
  3. Ke email : atjia_lolly@yahoo.com
    Makasih sis

    BalasHapus
  4. Jgn deh kalo mau deal di ayris. Bilang nya sih paket 32jt, tp y siap2 aj uang 40jt'an buat tambah ini itu. Dan 1 lg, jgn terlalu percaya kalo di bila g gaun baru 1x pakai.LOL

    BalasHapus
  5. Boleh di share kah knp? Saya uda deal soalnya.

    BalasHapus
  6. Boleh minta PL nya kah? di email ke saya tasya.sibuea@gmail.com
    terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
  7. Boleh mnta PL nya? Email aku febriyanti.devvy@gmail.com

    BalasHapus
  8. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus