Kamis, 16 Februari 2017

(Masih) Pencarian Venue

Seperti post terakhir, sehabis dari Pelni, kita coba datangi venue yang berada disekitaran Gajah Mada juga. Venue yang pertama kita datangi setelah itu adalah Orkid Function Hall. Kayaknya Orkid ini ngga begitu banyak orang yang tau, padahal dulu Saiful Jamil married disini lho. Sy tau mengenai Orkid ini karena dulu sepupu ada yang married disini, tapi dulu seinget sy venue ini besar, ada outdoor dan indoornya. Karena undangan kita juga tidak banyak hanya sekitar 250 undangan, jadi awalnya tidak terpikir untuk survey venue ini. Alamatnya ada di KH. Hasyim Ashari No. 42 CD, di seberang Hotel Merilyn Park.

Ballroom dilihat dari Pelaminan


Ballroom dilihat dari Balkon
Waktu datang ke Orkid ini, ternyata mereka baru selesai renovasi di akhir tahun 2016. Sekarang ballroomnya jadi ada di lantai 2 dan ternyata tidak terlalu besar juga. Kapasitas sekitar 1000 orang untuk ballroomnya, bisa pakai outdoornya juga. Ballroomnya sendiri cantik, sudah full karpet dan terlihat mewah. Dekor standard tidak dapat dirubah lagi, tapi dekor standardnya aja sudah cantik koq, tidak perlu tambahan macam2 lagi. Foto-foto diatas bukan hasil foto sendiri tapi ambil dari website Orkid, cuma kenyataannya memang sesuai dan sama seperti yang ada di foto koq.

Paketnya sendiri di Orkid, ada paket gedung & catering saja dan ada paket lengkap termasuk bridal karena Orkid sendiri punya bridal dan photo inhouse bukan rekanan. Saya share detail paketnya ya 

Paket Gedung + 500 pax Buffet (6 menu) harga Rp. 95.500.000,-
- Pelaminan Standard
- Entertiment (MC, Keyboard, Singer)
- Listrik 4000 watt
- Ruang tunggu pengantin
- Izin keramaian
- Tempat Angpau + tempat sovenir
- Buku tamu 4
- Spidol 4
- Gelas + sparkling 2 botol
Untuk bonus-bonusnya bisa di nego langsung dengan catering rekanan pilihan.

Wedding Package A harga Rp. 110.000.000,-
GAUN PENGANTIN ELEGAN
Ready stock dengan bahan impor, termasuk :
- make up
- tata rambut
- perawatan wajah 2 kali
- crown
- seleyer
- sarung tangan
- assesoris
- 1 set bunga tangan segar

JAS PENGANTIN PRIA (hak milik dengan ukur badan) termasuk :
- kemeja
- rompi
- dasi

MAKE UP PRIA
- perawatan wajah 2 kali
- cuci dan blow 1 kali

GAUN PENGAPIT ANAK-ANAK
(untuk anak-anak 2 orang atau remaja 1 orang), termasuk:
- make up
- crown
- keranjang tangan

FOTO STUDIO DAN TAMAN
10 kali foto di studio dan taman ukuran 20 x 30cm anti gores, masing-masing 1 lembar, berikut 1 buah album eksklusif isi 10 halaman

FOTO LIPUTAN DI WILAYAH DKI
2 buah album foto liputan bervariasi @ 30 halaman

SHOOTING VIDEO DI WILAYAH  DKI
Mendapat 1 buah Cassette Video Master

MOBIL MARCEDES BENZ
Dengan hiasan untuk pemakaian 8 jam di wilayah DKI

KUE PENGANTIN
Mendapat kue pengantin 5 tingkat

UNDANGAN

CATERING
Untuk 400 piring

GEDUNG
Penggunaan gedung pada pukul 11.00 s/d 13.00 wib, 15.00 s/d 17.00 wib,
19.00 s/d 21.00 wib
Dengan fasilitas :
1. Ruang AC
2. Kursi tamu
3. Meja dan buku penerima tamu
4. Dekorasi pelaminan
5. MC dan penyanyi
6. Organ
7. Sound system
8. Listrik untuk video
9. Surat permohonan ijin kepolisian

BONUS :
1. Test make up 1 kali
2. 1 lembar foto ukuran 20x30 cm (gaun tradisional)
3. 1 lembar foto kanvas asli ukuran 50 x 60 cm berikut bingkai
4. Make up dan styling untuk orang tua pengantin, masing-masing 1 orang
5. 2 buah es carving
6. 1 keping DVD
7. 2 tempat angpau
8. 2 tempat souvenir

FOTO PREWEDDING :
- 1 album 20 lembar
- Termasuk : Gaun pengantin, Make up & Hair do
- Bonus : 1 lembar foto uk. 50x60 termasuk bingkai.


Wedding Package B harga Rp. 151.000.000,-
Wedding Package C harga Rp. 205.000.000,-

Untuk Package B dan C yang didapat sama dengan package A, cuma untuk package B catering untuk 750 piring dan package C catering untuk 1000 piring. Dan ada grade-grade untuk gown juga sih.

Sebenarnya saya suka banget sama Orkid ini, cuma kalau mau ambil di Orkid ini harus ambil paket lengkapnya yang sudah termasuk dengan bridal, sedangkan sy kurang suka dengan gown dan hasil fotonya. Kalau ambil paket gedung saja trus cari bridal dari luar, maka budget akan bengkak. Tanya - tanya dengan marketingnya, tanggal yang kita mau ternyata sudah di book orang, kalau mau di sini hanya ada hari minggu yang masih available, sedangkan kita lebih prefer hari sabtu supaya tidak repot untuk urusan pemberkatan nikah. Agak lega sih karena tanggal yang kita incar tidak ada ha..ha..ha... left my heart in Orkid

Keluar dari Orkid, sebenarnya cami sudah malas lanjut ke BTN cuma karena sudah dekat, akhirnya tetap kita datangi Grand Ballroom Menara BTN. Grand Ballroom ini sudah sangat terkenal di antara venue wedding pilihan. Sampai di marketing office, kita disambut oleh Ci Olive dan Pak Adi. Betul seperti banyak review yang beredar, marketing disini benar-benar ramah. Sayangnya untuk 2017 ini sudah full semua tinggal bulan Desember diatas tanggal 20 saja yang masih available. katanya sudah di book orang dari 2 tahun sebelumnya pun ada. Meskipun sudah tidak available, tapi kita tetap dilayani dengan baik, dijelaskan paketnya dan diajak untuk melihat ballroomnya. Sama disini juga, kt tdk foto-foto, tapi kalau mau cari foto Menara BTN ini pasti banyak berseliweran di internet. Sambil jalan ke ballroom ditemani Pak Adi, sambil cerita katanya sebelum kita datang pun, ada pasangan yang datang minta untuk akhir tahun ini, karena tidak tersedia, sementara mereka booking untuk Januari 2018 dan begitu ada yang ganti di 2017 mereka minta dikasihkan langsung.

Ballroom disini juga sudah full karpet, meskipun sudah agak tua tapi tetap terawat bersih. Toiletnya juga banyak dan bersih. Katanya bulan Maret ini akan ada renovasi untuk ballroomnya.

Paket dari Menara Grand Ballroom BTN
Selain tanggal yang memang sudah tidak available, venue ini pun terlalu besar untuk kita. Kapasitasnya 1200 orang, meskipun begitu pelayanan marketingnya bagus. Buat yang cari ballroom untuk 1000 orang keatas dan weddingnya masih di 2018 boleh dicoba survey untuk venue yang satu ini.

2 komentar:

  1. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    BalasHapus
  2. Nikah kini ga pake ribet !!!

    HIS LIPI Grand Ballroom siap berikan kamu One-Stop Wedding Package ~
    1. Fasilitas gedung 1200 orang, full karpet, full AC, 3 lampu kristal mewah, parkiran u/ 700 kendaraan
    2. Katering (Buffet dan Gubukan)
    3. Dekorasi (Nasional, internasional, adat)
    4. Rias busana u/ 22 orang
    5. Fotografer-Videografer Profesional
    6. Free Wedding Car, 100 porsi aneka soto, 50 porsi buffet keluarga.

    Pricelist? Harga merakyat, penuh bonus promo ^^

    Yuk segera klik bit.ly/nikahdiLIPI atau hub 0895346297434 - Anto (WA Available)

    BalasHapus